Sunday

Profil 8Ball (Muhammad Iqbal)


8Ball ini adalah rapper Maluku yang lahir di Malang dan namanya sekarang sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia apalagi yang familiar dengan genre musik yang ia bawakan, HIPHOP. Ia dilahirkan dengan nama Muhammad Iqbal dan memulai debut kariernya pada tahun 2003. Lagu-lagu yang Ia buat, baik hasil karyanya sendiri maupun featuring bersama teman-teman HIPHOP yang lain telah mencapai ratusan, sungguh sangat mengagumkan. Lirik-lirik yang Ia hasilkan pun terkesan realistis, tegas dan mudah dimengerti.

Penggemar 8Ball biasa disebut dengan KnEights (Plesetan dari Knights yang artinya ksatria). 

Ia pernah mendirikan sebuah grup fenomenal The Bakutumbu bersama kedua temannya yaitu Aditya Angwarmase dan Gilang Ayuba a.k.a Agil selama 2 tahun yang memberikan kontribusi terhadap antusiasme kaum muda untuk mendorong mereka berkarya dan menuangkan keahlian mereka melalui HIPHOP.

8Ball sendiri telah menyukai HIPHOP semenjak jaman SD, itu dapat terdengar dari karyanya yang berjudul 8ball - Tebas Topten. 

8Ball telah mengangkat budaya HIPHOP di Indonesia dengan karya-karyanya, yang terbukti membangkitkan gairah kaum muda menuangkan ide-ide mereka dalam sebuah karya. 8Ball termasuk rapper yang telah memiliki Fanbase besar di Indonesia yang tersebar hampir diseluruh nusantara, ini terlihat dari respon para penggemarnya di lagu Reason dan Kneights Anthem yang ikut meramaikan lagu tersebut.





Link lain yang bersangkutan dengan 8Ball :
http://www.reverbnation.com/artist_557813/bio
https://www.facebook.com/8BallRap.Page/
http://www.reverbnation.com/8ballsleeplessinmind
http://www.youtube.com/user/lisannista

No comments:

Post a Comment

Thanks for visits. Please tell something for this post in comment form :)