Friday

Hari Besar, Punya Arti?



Hari besar, bagi sebagian orang bukanlah apa-apa. Tidak ada yang berharga, tidak ada pula yang perlu diistimewakan, hari yang akan berlalu begitu saja bersama kesibukan rutinitas. Bahkan walaupun ada banyak orang yang menganggap sebuah hari sebagai hari besar, yang lainnya mencoba tidak menghiraukan dan tidak ambil peduli. Hari besar bagi anda, belum tentu bagi pribadi yang lain.

Hari besar, bergantung pada keyakinan setiap orang. Tipikal seperti ini sangat klasik, yaitu dimana sebuah waktu yang dianggap istimewa sangat terikat atas apa yang orang-orang percayai. Mungkin juga sebuah hari dianggap special karena keterlibatan perasaan, emosi, dan hal lainnya.

Tapi makna hari besar sendiri bisa jadi berbeda untuk setiap orang tergantun bagaimana pribadi tersebut merasakannya. Mungkin bila ada sebuah hari dimana hari tersebut adalah yang istimewa, apakah semua orang yang ikut merayakan akan juga merasa istimewa?

Maksudnya, seperti hari besar nasional. Apakah setiap orang yang berada di negara tersebut akan merasa teristimewa dengan adanya perayaan hari tersebut, atau sebagian lainnya hanya menyukai itu bila hari tersebut ditanggalmerahkan. Ya, itu bagaimana persepsi masing-masing. Well, hari besar punya arti atau tidak itu tergantung siapa dan bagaimana pribadi tersebut menganggapnya.

No comments:

Post a Comment

Thanks for visits. Please tell something for this post in comment form :)