Sunday

Profil Iwa K


Iwa Kusuma atau lebih dikenal dengan Iwa K merupakan seorang rapper kelahiran Bandung, 25 Oktober 1970. Bukan hanya itu, Ia juga termasuk pelopor berkibarnya bendera genre HIPHOP diseluruh nusantara. Pada era 80-an, saat anak muda dilanda musik rock, Iwa sudah mulai bergelut dengan musik rap, sebuah genre musik yang lebih menekankan pada teknik berceloteh, dibanding instrumen musik. Kecintaannya pada genre ini bermula dari kesenangannya bermain breakdance. Iwa sangat terpikat oleh gaya bertuturnya yang begitu "groovy", dinamis dan jujur sebagai medianya untuk berkreasi.

Iwa pernah membentuk grup Rap pertamanya saat duduk dibangku kelas 1 SMA. Pada tahun 1989 Ia bertemu dengan personel Guest Band, yaitu Macan Riupasa, Tori Sudarsono, Yudis Dwi Korana, Satya "N'ti" M, dan Gustav. Disinilah Ia mulai dapat kesempatan untuk unjuk gigi dan nge-Rap bareng Guest Band. 

Selain Rap, Iwa juga menyukai membaca dan bowling. Iwa adalah anak kedua dari empat bersaudara. Iwa menikah dengan Selfi Nafilah, salah seorang penyanyi mantan kontestan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) pada tanggal 4 Mei 2007. Pada tahun 2009 dia bersama Selfi membentuk grup musik yang mengkomposisikan rap dan dangdut bernama Ying Yang, dan mengeluarkan album perdana mereka berjudul Yang Tak Terpisahkan.





Link terkait :
https://twitter.com/Iwa_Kusuma

No comments:

Post a Comment

Thanks for visits. Please tell something for this post in comment form :)