Monday

2NE1


2NE1 (baca: To Anyone or Twenty One) adalah girlband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment pada tahun 2009. Karena mereka selain berbasis K-Pop juga mengadopsi genre Hip-hop dan R&B serta Electro Dance, gue lebih suka menyebut mereka dengan istilah Girls-Collabo. 2NE1 sendiri diambil dari kata "21st Century" untuk 21 dan "New Evolution" untuk NE, beranggotakan 4 gadis nyentrik: Minzy, CL, Dara dan Bom. Mereka dilatih selama kurang lebih 4 tahun sebelum akhirnya benar-benar menjadi bagian dari blantika musik Korea. Awalnya nama grup tersebut hanya "21", namun karena penemuan adanya penyanyi dengan nama yang sama, mereka segera berganti nama menjadi 2NE1.


2NE1 pertama kali muncul dengan lagu Lollipop yang diduetkan dengan BIG BANG yang merupakan partner satu rumah produksi mereka di YG Entertainment untuk keperluan komersial mempromosikan sebuah telepon-seluler LG Cyon. Lalu single pertama mereka dirilis pada tanggal 6 May 2009 berjudul "Fire" yang kemudian menjadi best-selling single di tempat berada Distrik Gangnam dan distrik belanja Myeongdong tersebut. Hingga saat ini 2NE1 sudah memiliki sekitar 6 studio album, yang 2 diantaranya dalam bahasa Jepang.


Then, this is it little about them:



Minzy
Minzy bernama asli Gong Minji atau juga biasa disebut dengan panggilan Mingkki atau Eromaknae ini lahir pada 18 Januari 1994 di Seoul. Ia merupakan cucu dari penari rakyat terkenal di Korea Selatan, Gong Okjin. Semangat menarinya mungkin saja di turunkan dari sang nenek, hingga Ia sampai di titik ketenaran seperti sekarang. Semenjak kecil Ia telah mengikuti beragam dance contest dan kompetisinya, yang salah satunya adalah video ini: Gong Minji's dance audition. Dan karena sebab ini dan lainnya, Ia ditemukan oleh YG Entertainment dan diajak untuk bergabung pada saat usianya baru 15 tahun. 

Link terkait: 



CL
Lee Chae-lin atau nama populernya CL, lahir pada 26 Februari 1991. Ayahnya adalah seorang profesor fisika, sehingga di masa kecilnya Ia hidup berpindah-pindah. Ia pernah tinggal di Perancis dan Jepang, namun dari situlah Ia mempelajari bahasa Inggris, Perancis dan Jepang. Sekembalinya Ia ke Korea Selatan saat masih remaja dan keluarganya memutuskan untuk tinggal permanent disana, Ia pernah menjadi seorang "trainee" dibawah label label JYP Entertainment dan berteman dengan beberapa personil Wonder Girls: Sohee dan Yeeun, 2pm: Jun. K and solo artist Jay Park, Secret: Zinger and Miss A: Min. CL memulai karirnya pertama kali berduet dengan BIG BANG pada tahun 2007 dalam "Hot Issue". Sebelum maupun sesudah bergabung dengan 2NE1, CL membuat solo karir nya dan menghasilkan beberapa single diantaranya: "Please Don't Go" bersama Minzy, "Kiss" bersama Dara, "What" featuring YMGA dan YG Family serta DJ Wreckx.

Link terkait:



Dara
Ia adalah kakak dari salah satu personil MBLAQ: Cheondung. Sandara Park a.k.a Dara telah meraih popularitasnya semenjak Ia mendapat peringkat kedua di salah satu program kompetisi pencarian bakat berbasis realitas "Star Circle Quest" yang kemudian mengantarnya bermain film "Bcuz of U" pada tahun 2004 bersama 3 finalis teratas lainnya dari acara tersebut dan memenangkan kategori 'Best New Actress' pada '21st Philippine Movie Press Club Star Awards'. Ini salah satu videonya: Sandara Park audition on Star Circle Quest (eng subs). Sekembalinya ke Korea Selatan di tahun yang sama Ia mendapat tawaran dari YG Entertainment untuk bergabung dan mendapatkan training, namun sebelum itu Ia sempat kembali ke Filipina lagi untuk beberapa beberapa judul film. Pada Agustus 2009 Ia berduet disalah satu lagu pada album solo G-Dragon berjudul "Hello". Ia lahir di Busan, Korea Selatan pada 12 November 1984.

Link terkait:
Twitter •  Me2day • Instagram • All K-Pop • Facebook Fanpage • Fans-site • IMDB.COM   



BOM
Park Bom sudah sempat mengikuti audisi untuk menjadi penyanyi di YG Entertainment dan Ia ditolak beberapa kali. Namun setelah 3 tahun akhirnya Ia diterima di YG Entertainment dan segera menjadi 'trainee' di bawah nama label tersebut untuk project 2NE1 seperti yang direncakan. Bom lahir pada 24 Maret 1984 di Seuol. Ia pernah tinggal di Amerika untuk belajar bahasa Inggris. Sebagai murid 'high school', Ia cukup menyukai lagu-lagu Mariah Carey dan itu memberi dorongan untuk melanjutkan karirnya didunia musik namun mendapat larangan dari kedua orang tuanya. Berkat dukungan sang bibi, Ia akhirnya dipindahkan ke "Berklee College Music" tanpa sepengetahuan orang tuanya. Selama debutnya, sekarang Ia telah memiliki setidaknya 3 single: "You And I", "Don't Cry" dan "Anystar" berduet dengan G-Dragon dan Gummy.

Link terkait:
1st-Twitter • 2nd-Twitter  • Me2day • Instagram • All K-Pop • Facebook Fanpage • Fan Tumblr-page


Nah, setelah beberapa kali bulak-balik dari sekian webpage, itu sekilas tentang 2NE1 yang bisa gue ringkas. Dan jangan lupa untuk mengecek link terkait dibawah ini untuk mengetahui lebih banyak tentang mereka. For your information, Fans 2NE1 itu menyebut diri mereka dengan nama BlackJack dan tersebar di beberapa negara.

Link terkait:
Official Website  • Japan Official Website  • Youtube  • All K-Pop • Billboard • Kaskus Discussion & Kaskus BLAC[K]JACK

Mau tau YG Entertainment yang menaungi 2NE1 dan beberapa artist ternama lainnya? Ini dia situs resmi mereka: YGFAMILY.COM dan untuk 2NE1 YGLADIES.COM

감사합니다 ^^

No comments:

Post a Comment

Thanks for visits. Please tell something for this post in comment form :)