Wednesday

Tentang Film "The Secret"



The Secret atau rahasia adalah sebuah film yang diproduksi oleh Prime Time Production, yang terdiri dari seri-seri wawancara dan dramatisasi mengenai "Hukum Tarik-menarik". Film ini didistribusikan lewat DVD dan online (melalui internet). Lalu, buku yang berjudul dan bertopik sama seperti fillnya juga diterbitkan, dimana telah menarik banyak perhatian dari tokoh-tokoh media seperti oprah Winfrey, Ellen DeGeneres, Larry King serta kritikan pers.

Sinopsis

The Secret yang merupakan film penguasaan diri (self-help), memakai format dokumenter untuk menjelaskan "Hukum Tarik-menarik". Hukum ini adalah "rahasia" sesungguhnya, seperti yang tertulis di sampulnya, "has traveled through centuries to reach you" ("telah mengarungi waktu berabad-abad untuk mencapai anda"). Film ini mendokumentasikan pengalaman-pengalaman nyata dan wawancara dengan tim dari spesialis transformasi diri, pembawa pesan spiritual, ahli feng sui, serta pencipta uang (moneymaking experts).[2] Seperti yang digambarkan dalam film, prinsip "Hukum Tarik-menarik" membuat perasaan dan pikiran seseorang menjadi nyata dalam kehidupan mereka; semesta bekerja di antara manusia dalam hubungan fisik, emosi, dan pekerjaan sehari-hari. Film ini juga memiliki anggapan bahwa orang-orang yang punya kekuasaan kuat umumnya cenderung menyembunyikan prinsip ini dari orang banyak.



Pembuatan

Julie Ann Storr, pendiri Nibbana (Sydney) dalam penjelasan mengenai pembuatan film ini, melaporkan, "semuanya dimulai dengan perasaan syukur" dan Stephanie Whittaker (dari harian The Gazette) menjelaskannya sebagai respon dari semesta terhadap keinginan kita. Film ini mendorong penonton untuk melihat semesta sebagai katalog yang berisi sesuatu yang dapat kita pesan setiap saat serta menasehati seseorang agar bergaul dengan orang yang "positif". Untuk memanifestasikan (membuat sesuatu jadi nyata) maka digunakanlah visualisasi dan papan visi.Untuk meresapi The Secret, terdapat tiga buah tahap;"meminta, percaya, menerima" — sebagai inti dari Hukum Tarik-menarik:


Pada awal film (bab pertama) Ester Hicks menjelaskan tentang 3 tahap:"minta, jawaban, menerima". Ia menjelaskan langkah "jawaban" sebagai "jawaban dari semesta terhadap permintaan anda ... apa yang semesta lakukan untuk anda".


Guru-guru The Secret

Film ini mendokumentasikan para ahli dan profesional dalam bidang-bidang fisika kuantum, psikologi, metafisika, pelatihan (coaching), teologi, filosofi, keuangan, feng sui, kedokteran, dan pengembangan diri.
Para ahli yang difokuskan dalam "Hukum Tarik-menarik" dan diwawancarai dalam film, telah muncul dalam banyak program televisi Amerika Serikat yang terkenal. Diantaranya: John Assaraf, Dr. Rev. Michael Beckwith, Dr. John Demartini, Bob Proctor, Jack Canfield, James Arthur Ray, Dr. Joe Vitale, Lisa Nichols, Marie Diamond, dan Dr. John Gray. Ahli lain yang terlibat dalam film dan berbicara tentang kepercayaan kuat mereka tentang Hukum Tarik-menarik adalah Esther Hicks (original edition only), Mike Dooley, Bob Doyle, David Schirmer, dan Marci Shimoff.
Ada juga beberapa ahli lain yang menyebutkan (menyuarakan) hal yang sama namun tidak menyebutkan secara langsung tentang Hukum Tarik menarik seperti: Lee Brower, Hale Dwoskin, Cathy Goodman, Morris E. Goodman, Dr. John Hagelin, Bill Harris, Dr. Ben Johnson, Loral Langemeier, Dr. Denis Waitley, Neale Donald Walsch, dan Dr. Fred Alan Wolf. Kontroversi kekuatan dari Hukum Tarik Menarik ini terus menjadi perdebatan sepanjang waktu, ditambah lagi dengan tragedi dan kecelakaan yang terjadi dalam acara retreat seminar salah seorang guru The Secret, James Arthur Ray, pada tanggal 9 Oktober 2009 yang lalu.
Film ini juga memasukkan kata-kata kutipan (quotes) dari beberapa tokoh terkenal dalam sejarah yang diklaim film ini sebagai "guru dari The Secret". Rhonda Byrne, yang juga sebagai narator dalam film mengatakan "I can't believe all the people who knew this; they were the greatest people in history" ("Aku tidak percaya orang-orang yang mengetahui rahasia ini; mereka adalah orang-orang besar dalam sejarah"), ia menunjukkan bahwa mereka adalah "guru-guru The Secret masa lalu." Mereka ini termasuk: Hermes Trismegistus, Buddha, Aristotle, W. Clement Stone, Plato, Isaac Newton, Martin Luther King, Carl Jung, Victor Hugo, Henry Ford, Ralph Waldo Emerson, Thomas Edison, Albert Einstein, Robert Collier, Winston Churchill, Andrew Carnegie, Joseph Campbell, Alexander Graham Bell, dan Ludwig van Beethoven.

( sumber:wikipedia )


Link Dondot nyah

Subtittle nya ^^

No comments:

Post a Comment

Thanks for visits. Please tell something for this post in comment form :)