Wednesday

Memperoleh pengunjung blog sampai ribuan dalam sehari


Siapapun ….. pemilik blog atau website pasti menginginkan blog atau websitenya menjadi terkenal, ditandai dengan pengunjung blog hingga mencapai ribuan bahkan puluhan ribu dalam sehari. Semakin terkenal maka semakin banyak pengunjung yang datang serta mendapatkan apa yang dia cari di blog atau website tersebut. Memang … dengan banyak orang yang mengunjungi blog atau website kita, tentunya banyak pula kemudahan serta kepuasan yang bisa kita raih dari blog kita itu. Diantaranya adalah blog tersebut bisa menjadi sarana bisnis yang praktis, memperkenalkan produk yang kita punya, atau menjadi lahan promosi jasa serta menjadi ladang uang yang menggiurkan, (seperti yang diiklan-iklan itu .. hmm) Namun yang lebih dari itu (money … money .. money ..) adalah rasa kepuasan dan kebanggaan, dikarenakan bisa berbagi dengan sesama. Artinya adalah bahwa selain menjadi ladang uang and money, en…telehet, blog atau website bisa menjadi ladang pahala yang tidak terputus. Semua itu tergantung dari topik maupun konten dari blog yang kita buat.

Bahwa saat ini, saat postingan ini dibuat (pada akhir Januari 2011) Syahidacomputer merasa sangat bersyukur. Dikarenakan tidak menyangka dan tidak menduga bahwa saat ini rata-rata pengunjung blog telah mencapai seribu per hari (bisa dilihat dari gambar trafict extreemetracking dibawah atau diklik pada extreemetracking disamping) . Dulu bagi saya dapat 100 pengunjung perhari itu saja sudah Alhamdulillah. Namun yang pasti tidak ada yang instan (kecuali mie instan .. hehe), semua butuh perjuangan dan kerja keras serta kesabaran. Disini saya tidak akan berbagi tips untuk meningkatkan pengunjung blog mencapai ribuan per hari, karena saya bukan ahli SEO maupun ahli blog. Yang saya lakukan adalah sebisa mungkin rutin update postingan dan membuat konten yang menurut saya sedang banyak dicari pengunjung. Selain itu juga ikut mendaftar pada situs social bookmarking, dan tidak lupa blogwalking, melakukan Ping setelah Posting. Ada yang mau ajak tuker link yo silahkan….Saya banyak belajar dari shobat-shobat baik saya mengenai tips dan trik blog supaya SEO friendly, seperti dari Kang Rohman maupun Shobat Alkatro dengan Blog teknologi|Bisnis Online|SEO|Script.


Satu lagi yang menambah SyahidaComputer bersyukur, yaitu pada update page rank kali ini (Januari 2011), syahidacomputer juga memperoleh Page Rank 4. Meskipun tidak begitu peduli dengan Pagerank, namun cukup menggembirakan juga. Mungkin benar apa yang pernah diposting oleh shobat Ferdinand dengan blog DJ-Site nya. Kalau tidak salah intinya Page rank maupun SEO itu hanyalah merupakan hadiah atau penghargaan dari Simbah google (tolong di koreksi kalau salah ya Mas….). Dan pernah saya mengamati website sahabat saya yang waktu itu pengunjungnya juga sudah mencapai ribuan dalam sehari. Namun karena lama tidak posting, apalagi blogwalking, akhirnya pengunjungnya drop menjadi rata-rata hanya 150-an perharinya.

Yang jelas …. masalah SEO, …mbuh… aku gak weruh blass. Yang penting kita tetap selalu berusaha dan berusaha. Dan ternyata blog inipun masih kecil dan belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan blog milik shobat-shobat semua. Dan sampai saat inipun SyahidaComputer masih terus belajar dan belajar dari shobat-shobat bloger. Semoga postingan diatas keywordnya dapet, dan menambah lagi pengunjung ke blog ini hingga mencapai puluhan ribu per hari ( huek .. huek .. mana mungkin !!!?? ngimpi kali ya, hehe…)

Akhirnya postingan ini ditutup dengan kata-kata mutiara “Mangan kupat santene klopo, menawi lepat nyuwun pangapuro



Pemilik Blog atau website pasti menginginkan banyak orang yang mengunjungi blog atau websitenya. Bahkan sekali berharap pengunjung blog atau websitenya sampai ribuan dalam sehari, termasuk blogku juga ingin … he..he… tapi masih jauh dari harapan, saat menulis ini, pengunjung blog syahidacomputer rata-rata sekitar 100 pengunjung perharinya. Memprihatinkan !!!... Yang penting tetap berusaha … jangan menyerah !!!!...

Kembali kepada masalah pengunjung blog atau website. Kita bisa melihat jumlah pengunjung blog atau website dengan bantuan web counter/web statistic. Dengan web counter kita bisa mengetahui statistic blog/web kita yaitu jumlah pengunjung blog / website kita dalam sehari, satu minggu, satu bulan dan jumlah total pengunjung blog/website. Dengan demikian kita bisa menganalisa kekurangan dari blog kita, kenapa pengunjungnya masih sangat kurang. Mungkin, bisa karena belum terindeks oleh mesin pencari seperti simbah google, yahoo, bing, dan lainnya. Atau bisa karena konten kita kurang diminati orang banyak sehingga jarang masuk pada keyword pencarian pada mesin pencari tadi, bisa juga Karena postingannya kurang banyak, mungkin juga kita kurang ber blogwalking ria, kebanyakan tidur kali ya..??!! atau karena sebab yang lain ( bisa tanya pada sang master SEO … yang jelas bukan saya …)

Banyak sudah webcounter / statistic web yang memberikan layanan kepada kita secara cuma-cuma alias gratis, hanya saja kita harus mendaftar dulu untuk mendapatkan kodenya, itupun juga free. Beberapa web counter atau blog counter yang banyak digunakan oleh pemilik blog / website saat ini diantaranya adalah :
  1. Sitemeter bisa daftar disini.
  2. Histats daftar di sini
  3. Counters4u daftar di sini
  4. Redcounter daftar di sini
  5. Widgeo daftar di sini
  6. Dan masih banyak lagi.
Disini saya akan sharing tentang web/blog counter yang bisa dibilang cukup lengkap memberikan report/laporan statistic mengenai trafick di blog/website kita, yaitu Extremetracking. Extremetracking ini memberikan laporan jumlah pengunjung per jam, per hari, perbulan, juga bisa mengetahui dari mana pengunjung itu berasal, kalau dari pencarian google disebutkan keywordnya bisa masuk ke blog/website kita. Bagi sahabat syahidacomputer yang ingin melihat bisa di klik pada gambar disamping kanan bagian blog ini.
Bila sahabat ingin mencoba bisa daftar di www.extremetracking.com. Eitts.!!!.. tapi tunggu dulu extremetracking ini sudah tidak bisa menerima pendaftar dengan IP dari Indonesia. Kalau tidak percaya bisa dicoba buka alamat www.extremetracking.com diatas kemudian klik get your free tracker, akan muncul pemberitahuan “ Unfortunately we closed down our sales in Indonesia. “ Entah kenapa kok bisa seperti itu aku tidak tahu, yang jelas untuk pendaftar dari Indonesia ditolak. Tapi jangan khawatir, banyak jalan menuju Roma (kata pepatah) hal tersebut masih bisa disiasati, buktinya blog syahidacomputer juga bisa khan ??. Sepanjang yang saya ketahui kita bisa mendaftar pada extremetracking dengan dua cara, yaitu :
  1. Kita mendaftar dengan menggunakan Operamini di handphone.
    Jika kita mebuka website menggunakan operamini, maka alamat IP kita adalah alamat IP dari operamini tersebut, yang nota bene adalah bukan di wilayah Indonesia. Jadi kalau kita mendaftar extremetracking menggunakan operamini otomatis alamat IP yang terdeteksi bukan IP dari Indonesia melainkan IP dari Operamini tersebut.
  2. Mendaftar dengan menggunakan alamat webproxy, yang menyembunyikan alamat IP kita.
    Beberapa alamat proxy yang bisa dicoba adalah ….
  • phproxysite.com
  • phpmyproxy.com
  • www.phproxysite.org
  • anonymouse.org
  • proxybrowsing.com
  • w3privacy.com
  • ninjacloak.com
  • the-cloak.com
  • shadowsurf.com
  • proxify.com
Setelah daftar extremetracking berhasil, kemudian loginlah dengan menggunakan akun. get code tracker, kemudian pilih salah satu antara non frame dan with frame. Copy code scriptnya dan pasang di blog shobat.

Semoga bermanfaat bagi sahabat blogger semua …

(sumber:http://rahmabasel.blogspot.com/)

2 comments:

  1. Sekarang udah support dari indonesia mas.

    Coba revisi artikelnya makasih hehe

    ReplyDelete
  2. Wah baru tau mas. Nanti saya revisi secepatnya.

    ReplyDelete

Thanks for visits. Please tell something for this post in comment form :)