Sunday

Motor Matic , Berbahayakah ??




Hmp, tahukah sobat mania sekalian bahwa penggunaan motor matic cukup berbahaya dibandingkan dengan yang manual ?? apa alasanya ?? dan bagaimana cara mengatasinya ?? itu mungkin pertanyaan yang akan terlintas di benak sobat mania saat ini . jadi mari kita lihat fakta tentang matic tersebut .

Seiring dengan meluasnya pemakaian motor matic atau skutic di masyarakat, maka akan muncul pula berbagai pemikiran miring tentang motor matic.
Salah satunya adalah soal bahaya dari kebiasaan mengemudi. Mau tahu apa bahayanya?

“dengan kebiasaan memakai motor non matic, kemudian memakai motor matic akan menimbulkan masalah. Yaitu kelupaan terbiasa memainkan handel gas diawal seperti pada motor non matic, sehingga motor matic ini akan langsung melaju dan terangkat karena di gas secara cepat dan tiba-tiba.”

Memang opini diatas bisa jadi ada benarnya, mengingat masyarakat Indonesia sebagian besar memiliki budaya acuh terhadap keselamatan, disiplin dan minim pengetahuan akan prosedur pemakaian (SOP=Standart Operational Procedure).

Usaha dari Pabrikan Motor:

Tetapi tentu saja pihak pabrikan yang mengeluarkan dan menjual produk matic ini tidak akan tinggal diam dengan kondisi market mereka yang “low edukated” ini. Tentunya secara Teknis maupun melalui Usaha Edukasi Produk ke konsumen, mereka (pabrikan motor dan jaringan distribusi penjualan) akan terus berusaha melakukan perancangan pengoperasian yang aman secara teknis dan sekaligus mengedukasi masyarakat tentang cara pemakaian dan mengendarai produk motor matic dengan benar. Memang segala usaha ini akan kembali lagi berguna untuk menunjang penjualan produk mereka.

Pengetahuan Masyarakat dan Arus Informasi:

Saat ini, masyarakat Indonesia juga mulai terjangkau oleh berbagai media informasi dan pengetahuan. Media Internet mulai menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat. Hadirnya internet di sekolah-sekolah terpencil, hot spot di berbagai tempat umum dan beberapa fasilitas umum pemerintah.
Teknologi komunikasi yang semakin murah juga akan meransang minat masyarakat untuk memperoleh informasi terkini.
Masyarakat Indonesia akan semakin mudah terkoneksi dan berinteraksi dengan arus informasi dan pengetahuan, sehingga akan membantu dan memacu bangsa ini untuk lebih mengenal dan menerima berbagai kemajuan teknology secara umum dan transportasi secara khusus. Motor Matic bukan lagi hal yang sulit untuk dimengerti, termasuk metode dan prosedur pemakaian yang benar.

Secara Perancangan Teknis:

Motor matic dirancang dengan piranti keamanan pada saat pertama kali dihidupkan. Tuas rem harus ditarik terlebih dahulu jika pengendara ingin menghidupkan mesin motor matic ini. Atau mesin motor matic ini tentunya tidak akan hidup. Sehingga urutan prosedur ini akan segera mengingatkan pengemudinya untuk menyadari bahwa motor ini mengadopsi system CVT/matic dimana tidak diperbolehkan memainkan handel gas pada saat motor diam. “Remainder Signal Prosedure” (prinsip yang sama dengan yang digunakan oleh mobil matic, sehingga mobil matic juga tidak ‘meloncat’ saat pertama kali dihidupkan bila terbiasa menggunakan varian mobil non matic juga).

KeDisiplinan Pengemudi:

Memang faktor utama tetap dipegang oleh kedisiplinan pengemudi motor yang bersangkutan. Tentunya dengan berdisiplin diri saat mengendarai kendaraan apapun itu, kejadian konyol semacam ini tidak perlu sampai terjadi. Sikap Disiplin ini sangat diperlukan tidak memandang apakah saat itu pengemudi mengendarai motor varian matic maupun non matic, bisa jadi semua kendaraan akan sangat berbahaya tanpa didukung dengan kedisiplian saat mengemudikan atau mulai mengendarai kendaraan tersebut.

Fakta Matic dilapangan:

Berdasarkan Fakta dilapangan, berapa banyak pengemudi motor yang terbiasa memakai varian non matic akan mengalami kecelakaan seperti yang diopinikan diatas? terutama saat mulai memakai motor varian matic? Memang tidak ada data yang signifikan untuk mendukung artikel ini. Tetapi tentunya jika kejadian sejenis memang sering terjadi, maka varian matic tidaklah mungkin semakin menjadi trend kendaraan bermotor roda dua seperti saat ini. Kecelakaan semacam opini diatas tentunya akan menjadi blunder perkembangan dan barrier trend matic di Indonesia.
Saat ini berdasarkan data AISI(Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia)untuk penjualan perkategori, motor matic mengalami perkembangan kontribusi yang sangat besar di 5 tahun yang telah lewat dan diproyeksikan akan semakin besar sampai tahun 2012 yang akan datang.
Bila kejadian yang diopinikan diatas sering terjadi, maka bisa dipastikan Data AISI tidak akan berkata demikian.
Jadi berdasarkan data AISI ini, maka bisa dipastikan kejadian sesuai opini diatas hanya sebatas opini dan wacana saja tanpa ada bukti statistic yang jelas. Fakta dilapangan berbicara lain melalui data AISI.

berikut saya lampirkan kejadian yang menjadi refrensi bahwa berbahanya motor matic tersebut :


Hmp . kalau begitu bagaimana cara mengatasinya ?? bagi kita yang sudah menggunakan matic atau malahan terbiasa dengan motor matic tersebut . mungkin ada sedikit tips untuk anda dalam penggunaan motor matic guna mengurangi resiko buruk dalam penggunaan nya .

Potensi bahaya dalam mengendarai sepeda motor matic pun bisa saja terjadi. Untuk meminimalisir potensi bahaya tersebut kita perlu mengenali terlebih dahulu karakteristik sepeda motor matic. Berikut beberapa tips yang dapat kita gunakan :

I. Proses menyalakan sepeda motor matic adalah menekan rem dan menekan tombol electric stater. Proses menekan rem adalah untuk mencegah sepeda motor melompat saat membuka putaran gas, karena posisi belt langsung menghubungkan gerak yang dihasilkan oleh mesin ke roda belakang. Untuk mengurangi potensi kecelakaan beberapa langkah yang diambil :

   1. Gunakan rem belakang saat menyalakan mesin sehingga tangan kanan bisa memegang handle gas dengan lebih baik
   2. Hindari melepas genggaman tangan di handle gas pada saat mesin menyala. Untuk mencegah tindakan-tindakan di luar kontrol kita yang dapat menyebabkan sepeda motor bergerak (seperti video diatas)

II. Sepeda motor matic tidak perlu melakukan perpindahan gigi. Prinsip kerjanya adalah menggunakan pulley yang menentukan rasio putaran mesin dan putaran roda belakang. Untuk mengurangi potensi kecelakaan beberapa langkah yang diambil :

   1. Berlatih berkendara dengan kecepatan konstan, mengingat pulley depan dan belakang akan membesar dan mengecil sesuai dengan putaran gas.
   2. Akan lebih menguntungkan bila sepeda motor matic anda dilengkapi dengan brake lock (seperti Honda Vario atau Honda Beat). Pada saat parkir atau berhenti di jalan yang menurun, brake lock akan menahan pergerakan motor.
   3. Berlatih berkendara pada jalan yang menanjak dan saat akan mendahului, karena pada sepeda motor konvensional kita dapat melakukan perpindahan gigi ke gigi rendah dengan cepat, sedangkan sepeda motor matic membutuhkan proses perubahan diameter pulley.

III. Rem belakang untuk sepeda motor konvensional dioperasikan menggunakan kaki sedang rem belakang sepeda motor matic dioperasikan menggunakan tuas rem di sebelah kanan. Untuk mengurangi potensi kecelakaan beberapa langkah yang diambil :

   1. Pengoperasian tuas rem menggunakan 4 jari, sehingga kekuatan pengereman akan lebih baik.
   2. Gunakan rem depan dan belakang secara bersamaan. Operasikan rem depan sedikit lebih kuat.

IV. Sepeda motor matic memiliki engine brake yang sangat kecil, terlebih lagi bila dibandingkan dengan sepeda motor konvensional lainnya. Hal ini menyebabkan proses memperlambat sepeda motor hanya menggunakan rem depan dan belakang saja. Untuk mengurangi potensi kecelakaan beberapa langkah yang diambil :

   1. Berlatih mengontrol kecepatan  dengan menggunakan rem di jalan yang menikung, sehingga sepeda motor tidak keluar jalur
   2. Berlatih mengontrol kecepatan dengan menggunakan rem di jalan yang menurun, agar sepeda motor tidak melaju terlalu kencang.

Demikian karakteristik sepeda motor matic, pahami karakteristiknya dan kita dapat mencegah kecelakaan. Bertindak aman untuk hidup yang lebih baik.

sekian

Friday

Mengungkap Rahasia Wanita



AGENDA seksual tidak hanya terbatas pada aspek fisik dari hubungan Anda. Ikatan emosional yang sehat dengan pasangan juga memengaruhi kenikmatan seksual yang Anda lakukan.

Gagasan bahwa Kamastura hanya semata-mata membicarakan aspek fisik dari agenda seksual tidaklah benar. Kehadiran Kamasutra tidak hanya mendidik masyarakat tentang teknik seksual yang  berbeda, tetapi juga mempromosikan hubungan yang sehat antara pasangan dan konstruktif dari penggunaan energi seksual. Berikut beberapa hal yang tertuang dalam Kamasutra, seperti dirilis Times of India.

Partisipasi

Banyak posisi seksual digambarkan dalam Kamasutra secara aktif. Ketimbang menggunakan posisi monoton yakni misionaris yang membosankan dan membuat wanita cenderung pasif, kitab tersebut memberi referensi posisi agar lebih pro aktif. Ketika ada kontribusi yang seimbang dari kedua belah pihak, agenda seks akan terasa lebih nikmat. Tidak ada sikap yang dimaksudkan khusus untuk pria atau wanita.

Pesan:

Baik itu seks atau hal lain, pastikan bahwa Anda berdua sama-sama melibatkan pasangan. Partisipasi adalah kata kuncinya. Bila Anda berdua saling berperan aktif, sebuah sinergi apik tersebut akan menyebabkan pemenuhan kenikmatan bagi Anda berdua.

Gambar tubuh vs tubuh

Berbagai variasi teknik seksual digambarkan dalam kitab tersebut, sehingga membuat seks terasa menyenangkan bagi siapa saja terlepas dari bentuk dan tipe tubuh orang yang bersangkutan. Apakah sang pelaku tersebut berotot, gemuk atau kurus, urusan ukuran tubuh dan kenikmatan merupakan dua hal yang saling bersinergi, kata Kamasutra.

Pesan:

Jangan menjadikan bentuk tubuh sebagai penghalang untuk tergapainya kenikmatan seksual. Kuncinya, berhentilah untuk menerbangkan harapan yang tidak realistis tentang kesempurnaan tubuh. Bersikaplah untuk menerima dengan kekurangan dan kelebihan yang dimiliki diri sendiri dan pasangan. Sampul majalah mungkin selalu menampilkan kesempurnaan tubuh wanita. Namun sebaiknya jangan biarkan Anda terkontaminasi dengan pencitraan tersebut dan justru mengganggu kehidupan seks Anda.


Variasikan berbagai hal

Kamasutra menitikberatkan pada sentuhan yang tidak hanya dilakukan selama hubungan seksual berlangsung. Sentuhan sifatnya sangat variatif dan tergantung pada masing-masing pasangan dalam membangkitkan sensasi tersebut. Namun sebaiknya jangan pernah mengabaikan peran sentuhan mulai dari foreplay hingga akhir sesi bercinta.

Pesan:

Jangan melemahkan kekuatan meski sifatnya sederhana sekalipun. Memeluk atau memberi ciuman selama bercinta akan menyiratkan lebih tentang perasaan Anda ketimbang sentuhan itu sendiri. Ini adalah sebuah metode ampuh untuk menyampaikan emosi Anda.

Busana untuk menciptakan kesan

Penekanan ini janganlah Anda remehkan. Hampir setiap karakter yang ditampilkan dalam Kamasutra dihiasi dengan ornamen rumit, termasuk yang dilakukan oleh pria sekalipun.

Pesan:

Walaupun tidak menggambarkan budaya dan tradisi saat teks-teks tersebut ditulis, gagasan yang mendasari bahwa berdandan terbaik untuk pasangan Anda memang perlu dilakukan. Banyak pasangan setelah beberapa tahun pacaran atau masa pernikahan justru melupakan kebiasaan untuk bersolek dan tampil menawan di hadapan pasangannya.

Lakukan permainan

Tulisan suci yang berada di kitab tersebut sangat menyenangkan agenda seks Anda. Agar tidak membosankan, coba semua permainan yang Anda inginkan.

Pesan:

Belajarlah untuk saling menyenangkan satu sama lain. Mulailah dengan kegiatan nonseksual dan membangun hubungan baik. Bermain “game”, jalan bersama, membahas film, dan menggulirkan perbincangan yagn saling merangsang hasrat seksual. Ketika seksual menjadi menyenangkan, maka kenikmatan akan tergapai dengan mudah.

1.bilaa seorang wanita mengatakan dia sedang bersedih,tetapi dia tidak meneeteskan air mata, itu berarti dia sedang menangis di dalam hatinya.

2.bila dia tidak menghiraukan kamu setelah kamu menyakiti hatinya,lebih baik kamu beri dai waktu untuk menenangkan hatinya sebelum kamu menegur dengan ucapan maaf.

3.wanita sulit untuk mencari sesuatu yang dia benci tentang orang yang paling dia sayang

4.jika seorang wanita jatuh cinta dengan seorang lelaki,lelaki itu senantiasa ada di pikirannya walaupun dia  dengan lelaki lain.

5.bila lelakiyang dia cintai merenung tajam kedalam matanya,dia akan cair seperti esbatu.

6.wanita memang menyukai pujian tetapi selalu tidak tahu cara menerima pujian.

7.jika kamu tidak suka dengan gadis yang menyukai kamu setengah mati,tolak cimtanya dengan lembut jangan kasar karena ada satu semangat dalam diri wanita  yang kamu tak akan tahu bila dia telah membuat keputusan dia akan melupakan apa saja.

8.jika seorang gadis sedang menjauhkan diri darimu setelah kamu tolak cintanya biarkan dia untuk seketika.jika kamu masih ingin menganggap dia seorang kawan cobalah tegur dai perlahan-lahan.

9.wanita suka meluahkan apa apa yang mereka rasa. musik, puisi, lukisan, dan tulisan adalah cara termudah mereka meluahkan isi hati mereka.

10.jangan sesekali beritahu kepada perempuan tentang apa yang membuat mereka langsung merasa tak berguna.

11.bersikap terlalu serius bisa mematikan mood wanita.

12.bila pertama kali lelaki yang dicintainya sedang diam memberikan respon positif,misalnya menghubungi melalui telepon si gadis akan bersikap acuh tak acuh se olah-olah tidak berminat tetapi sebenarnya dia akan berteriak senang.

13.sebuah senyuman menberi seribu arti bagi wanita jadi jangan senyum sembarangan kepada wanita.

14.jika kamu menyukai seorang wanita  mulailah dengan persahabatan kemudian biarkan dia mengenalmu lebih dalam.

15.jika seorang wanita memberikan seribu satu alasan setiap kali kamu ajak keluar tinggalkan dia karena dia tidak berminat denganmu.

16.tetapi jika dalam waktu yang sama dia menghubungimu atau menunggu panggilan darimu teruskan usahamu untuk memikatnya.

17.jangan sesekali menebak apa yang dirasakannya. langsung tanya dia sendiri.

18.setelah seorang gadis jatuh cinta dia akan sering bertanya-tanya mengapa aku tidak bertemu lelaki ini lebih awal.

19.kala kamu masih mencari cara yaang paling romantisuntuk memikat hati seorang gadis bacalah buku-buku cinta.

20.bila setiap kali melihat foto bersama.yang pertama kali dicari oleh wanitaialah siapa yang berdiri disebelah buah hatinya kemudian barulah dirinya sendiri.

21.mantan pacarnya akan selalu ada dipikirannya tetapi lelaki yang dicintainya seakan berada ditempat teristimewa di hatinya.

22.satu ucapan hai sudah cukup menceriakan hatinya.

23.teman baiknya saja yang tahu apa yang sedang dia rasa dan lalui.

24.wanita paling benci lelaki yang berbaik-baik dengan mereka semata-mata untuk menggaet kawan mereka yang paling cantik.

25.cinta berarti kesetiaan,jujur dan kebahagiaan tanpa syarat.

26.semua wanita menginginkan seorang lelakiyang dicintainya dengan sepenuh hati.

27.senjata wanita adalah air mata.

28.waanita suka jika sesekali orang yang di sayanginya memberi surprise buatnya.mereka akan terharu  dan merasa bahwa dirinya dicintai setulus hati.

29.wanita mudah jatuh hati pada lelaki yang perhatian padanya dan baik terhadapnya.

30.sebenarnya mudah mengambil hati wanita karena apa yang dia mau hanyalah perasaaan dicintai dan di sayangi sepenuh jiwa.

begitulah wanita,,,,,,,,,?

Wednesday

Lupa Password Logon Windows 7




Lupa password login seringkali terjadi, tak terkecuali password untuk login user account Windows. Seringkali kita direkomendasikan untuk membuat password yang katanya "strength" untuk faktor keamanan dengan memadukan antara uppercase + lowercase + number + symbol, contohnya "N0uv4|". Namun jika suatu saat kita lupa password tersebut, bagaimana? Kita bisa saja login dengan user account "Administrator", tapi bagaimana seandainya akun tersebut juga memiliki password.

    Lupa password login Windows dapat kita hindari dengan tips yang akan saya berikan berikut. Loh, tidak ada software reset password login Windows, ya? Memang ada, tapi kata orang bijak "kan lebih baik mencegah daripada mengobati". Bener gak? Nah, tips  yang akan saya berikan saat ini diperuntukkan untuk Windows 7 (Seven). Jadi jika suatu saat kita lupa password login Windows 7, kita dapat mereset password yang aktif dengan password baru. Setahu saya (maaf kalau salah) fitur ini hanya saya temukan pada Windows 7 dan tidak ada pada Windows XP (Windows Vista belum pernah saya coba). Jadi mohon maaf untuk para XP Mania, ya.

    Tips lupa password login Windows 7 adalah berikut ini.
    •     Pastikan user account Anda memiliki password.
    •     Sediakan USB Flashdisk dan plug-in (pasang pada PC/NB), ukuran berapa saja.
    •     Buka Control Panel - User Accounts and Family Safety - User Accounts - pilih user account Anda yang passwordnya akan dibackup untuk reset disk nantinya. Atau mudahnya, pilih StartMenu dan klik user account picture (gambar akun paling atas).
    •     Pada panel sebelah kiri, pilih "Create a password reset disk".
    •  
    •     Selanjutnya window "Forgotten Password Wizard" akan tampil. Pilih Next.
    • Pilih USB Flashdisk untuk menyimpan backup password (password key disk). Pilih Next.

    •     Ketikkan password user account yang sedang aktif atau saat ini. Pilih Next.






    • Tunggu sampai proses backup selesai. Lalu Next & Finish.




     Sekarang pada USB Flahdisk Anda akan terdapat file "userkey.psw", yang menyimpan backup password login user account. Jika Anda suatu saat lupa atau salah mengetikkan password login user account tersebut, Anda tinggal mencolok USB Flashdisk yang berisi file diatas dan memilih opsi Reset disk... pada Login/WelcomeScreen. Setelah itu akan tampil window "Windows Password Reset Disk" dan Anda dapat mereset password lama serta membuat password baru.