Tuesday

Surat Terbuka Untuk Bupati dan Wakil Bupati Gresik



Selamat Pagi Bapak-Bapak yang terhormat…
Semoga Bapak-Bapak selalu dalam lindungan Allah SWT dan diberi kekuatan Iman sehingga mampu menjalankan amanah tanpa ganguan nafsu kekuasaan…

Amien…

Mohon maaf Bapak-bapak apabila saya lancang menulis surat ini, tidak lain saya lakukan ini dalam rangka memenuhi kewajiban saya sebagai sesama muslim, saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran…
sebelumnya, saya ucapkan selamat atas kemenangan SQ, semoga SQ mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya…
Bapak-bapak yang terhormat, alhamdulillah pada tgl 19 November kemarin telah dibuka pendaftaran CPNS untuk wilayah Gresik, dan untuk daerah lain tentunya…

Seperti halnya tradisi yang ada, pendaftaran CPNS selalu di perebutkan ribuan peserta. hal ini tentu dengan asumsi bahwa pekerjaan sebagai PS adalah pekerjaan yang nyaman dan menjanjikan.

Besarnya minat itulah yang kemudian dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab dengan menjanjikan dapat meloloskan sebagai CPNS dengan imbalan tertentu. Dan yang lebih jelek lagi adalah isu-isu adanya calon-calon titipan dari orang-orang tertentu atau bahkan pejabat-pejabat tertentu.
Saya yakin, Bapak-bapak tidak setuju bahkan mengecam tindakan tersebut. Saya yakin bahwa bahwa Gresik mulai saat ini dan ke depan tidak lagi menggunakan cara-cara yang tidak semestinya. Dan saya yakin pemimpin-pemimpin Gresik akan amanah dalam hal ini.
ya, itu adalah harapan saya bagi Gresik…harapan saya sebagai rakyat Gresik, dan harapan saya agar Gresik lebih “berhias iman” untuk hari-hari mendatang…

Semoga harapan-harapan saya dan mungkin harapan sebagian masyarakat itu bisa difasilitasi dan mendapat sentuhan kekuasaan Bapak-bapak agar calo-calo CPNS atau titipan-titipan dalam CPNS tahun ini berkurang..

Sekedar informasi, Saya saat ini adalah CPNS di KPU Kota Pasuruan, dan alhamdulillah saya masuk dengan jalur yang normal. Yang paling mengganggu bagi saya adalah pertanyaan-pertanyaan tentang berapa rupiah yang harus saya setor sehingga saya lulus CPNS, dan siapa kenalan atau saudara saya di lingkungan KPU sehingga saya bisa lulus. miris hati saya ketika muncul pertanyaan tersebut. Bahkan ada yang mengklaim kalau tidak mungkin masuk kalau tidak pakai suap dan koneksi. Saya mengasumsikan itulah gambaran masyarakat tentang PNS masa-masa sekarang…
Sebagai informasi pula (dan saya yakin Bapak-bapak lebih tahu kondisi di lapangan..), tahun lalu istri saya mengikuti tes CPNS di Gresik. Mertua Saya sempat ditawari agar istri saya bisa lulus. Gratis. Karena memang untuk balas budi. Alhamdulillah kami tidak tergoda, meskipun harus menerima bahwa istri saya tidak lulus.

Tapi yang menjadi pikiran saya, seperti itukah model rekruitment di Gresik?? semoga saja itu hanya sebagian kecil..
Lagi-lagi saya yakin bahwa tahun ini, tidak ada lagi calo-calo atau titipan-titipan pejabat dalam rekruitment CPNS di Gresik. semoga Bapak-bapak berdua masih memegang amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya.
Masyarakat sesungguhnya tidak tahu, tapi Allah SWT Maha Tahu, dan setiap pemimpin akan diminta pertanggungjawaban atas apa yang dipimpinnya.

Akhirnya, hanya ini yang bisa saya lakukan untuk Gresik. meskipun saat ini saya tinggal di pasuruan, tapi Gresik merupakan Kota Kelahiran saya dan sebagian besar keluarga saya tinggal disana. dan saya merasa ikut memiliki Gresik.
Semoga Kita semua diberi kekuatan Iman sehingga mampu menjalankan Amanah kita masing-masing.

terima kasih atas perhatiannya…
Wassalamualaikum Wr., Wb


Moh Ilyas Purwo Agomo
Gg. Lebar 20 Sedagaran Sidayu Gresik
081803201180

sumber: http://purwoa.wordpress.com/2010/11/23/surat-cinta-terbuka-buat-bupati-dan-wakil-bupati-gresik-1/

3 comments:

  1. That is an extremely smart written article. I will be sure to bookmark it and return to learn extra of your useful information. Thank you for the post. I will certainly return.

    ReplyDelete
  2. Hey keep posting such good and meaningful articles.

    ReplyDelete

  3. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete

Thanks for visits. Please tell something for this post in comment form :)