Saturday

Perencanaan Masa Depan (Bagian 2)


KID-DB - Untuk mencapai masa depan yang baik, kita harus merencanakan banyak hal sebagai syarat memenuhi faktor-faktor keberhasilan kita di masa depan. Wait! Disini db-readers sudah memahami belum apa yang gue maksud? Right! if you think "I must make a plan for my best future". Masa depan terbaik didapatkan dengan rencana-rencana dan cara-cara terbaik, karena "gaya yang dihasilkan itu sepadan dengan usaha yang dilakukan". Jadi jangan menyerah buat terus usaha, jangan pernah putus asa dan stuck cuma gara-gara suatu hal. Hidup kamu masih harus terus berlanjut! Setiap masalah itu ada pemecahannya, Yang Maha Kuasa takkan pernah memberi cobaan diluar batas kemampuan makhluknya! Dan percayalah "Man Jadda Wa Jadda" Siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil.

Waktu itu terus berputar, dan meninggalkan siapapun yang tak menggunakan mereka dengan benar. Karena komposisi waktu yang diberikan buat setiap manusia itu sama, meski jumlahnya berbeda-beda. 1 minggu - 7 hari, 1 hari - 24 jam, 1 jam - 60 menit! Tergantung mereka gunain nya buat apa aja. Time management juga faktor penting loh buat menentukan masa depan terbaik kamu. Cara termudah menebak masa depan kamu bagaimana nanti, adalah melihat apa yang kamu lakukan sekarang. Bagaimana cara kamu mengatur waktu sehari-hari yang sudah dipercayakan pada mu buat digunakan sebaik-baiknya. Kamu harus mulai dari hal-hal terkecil dalam mengatur waktu kamu, misalnya berapa jam waktunya shalat, nonton tv, waktunya main game, dan segala macemnya. Karena kalo kita ngga bisa handle dari yang terkecil gimana mo handle hal-hal besar. Pokoknya, jangan pernah berharap nanti, kalo kamu ngga lakuin sekarang. Ingat kalo masa depan itu belum pasti kedatangannya! But, the future ahead & always be :D


Mungkin setelah rencana, waktu, selanjutnya yang mempengaruhi masa depan kamu adalah lingkungan. Karena lingkungan itu bagaikan sebuah wadah, yang akan menampung kepribadianmu dan semua tergantung padamu yang didasari pada kepribadian kamu. Bila kepribadianmu bagaikan air, maka harus sangat hati-hati memilih lingkungan yang baik. Maksud gue disini adalah apabila kita seorang yang sangat gampang meniru dan dipengaruhi, sebaiknya jauhilah pergaulan yang secara kasat mata saja sudah terlihat jeleknya. Namun bila kepribadian kamu bagaikan karet, tak begitu sulit mencari lingkungan yang terbaik buat kamu. Karena kamu akan fleksibel, tidak terpengaruh, dan mampu bergaul dengan lingkungan yang kamu jumpai serta mampu memilah mana yang terbaik dan ngga buat kamu. Biasa kepribadian terbentuk, bagaimana orang tua kamu mendidik kamu, bagaimana teman² kamu memperlakukan mu dan semuanya itu tergantung hati kamu!


Well, artikel nya bakal gue selesein di bagian 3.

No comments:

Post a Comment

Thanks for visits. Please tell something for this post in comment form :)